Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Rabu, 28 Maret 2012

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog



بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ

Salah satu keuntungan  memiliki Blog dengan kecepatan loading yang tinggi adalah betahnya visitor didalam blog kita, pengunjung akan betah membaca postingan kita artikel demi artikel.  Apalagi jika sebagian besar pengunjung berasal dari search engine, maka loading blog yang cepat mutlak harus dimiliki. Bayangkan saja jika ada  orang mencari  informasi dari search engine dan menemukan keywordnya dalam blog kita, tetapi pada saat masuk ke blog kita harus menunggu beberapa menit untuk terbuka, mugkin orang yang mencari informasi tersebut sudah memilih kabur dan mencari ditempat lain.

Jadi intinya terindexnya Blog kedalam search engine saja tidak cukup untuk menarik pengunjung, itu  harus dibarengi dengan cepatnya loading blog . Banyak hal yang mempengaruhi lambatnya loading suatu Blog , antara lain banyaknya Plugin yang terpasang, banyaknya gambar yang diload dll.
Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah cara mengecek kecepatan suatu blog. Banyak cara untuk mengecek kecepatan loading suatu blog, bisa dengan dengan menghitung jumlah query atau dengan memanfaatkan situs penyedia jasa pengukur kecepatan Blog. Diantara sekian banyak situs penyedia jasa pengukur kecepatan Blog adalah IWEBTOOL, cara penggunaanyapun relatif sederhana, kita tinggal memasukkan alamat Blog kita dan hasil pengukuran akan terlihat dibawahnya.
Hasil pengukuran berupa ukuran blog kita, serta waktu yang dibutuhkan untuk loading, semakin kecil angkanya semakin baik . Dibawah ini saya sertakan screenshoot contoh hasil pengukuran suatu Blog. Saya mohon maaf jika blog yang saya screenshoot dibawah ini saya jadikan contoh tanpa bermaksud untuk membandingkan, saya coba untuk mengeceknya karena saya sering mengunjunginya (salam buat para admin Blognya).

Baik, bagi yang ingin mencoba mengecek Blog bisa langsung masuk   DISINI  dan silakan diisi alamat Blognya kemudian klik Check! untuk mengetahui hasilnya.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar